ina Rachman Lawyer Berintegritas Siap Layani Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual Perusahaan

ina rachman

Alur pendaftaran merek, paten, dan juga desain perusahaan cukup mudah, akan tetapi akan membutuhkan proses yang lama dan melelahkan, Terlebih jika terdapat persyaratan yang kurang ketika mengajukan permohonan. Terlebih apabila ada pihak oposisi yang keberatan. Untuk itu, sangat disarankan bagi Anda menggunakan lawyer berintegritas untuk membantu proses pendaftarannya.

ina rachman qnet

Jika Ditjen HKI mengirim surat kekurangan pada persyaratan pendaftaran merek maupun penolakan permohonan, maka urusan surat itu dapat ditangani dengan langkah yang tepat oleh lawyer berintegritas.

Lawyer tersebut juga akan memberi layanan arbitrase mengenai sengketa merek. Hal tersebut akan terjadi saat ada pihak yang lain memakai merek terdaftar tanpa adanya lisensi dari pemilik. Dengan bantuan dari lawyer, maka Anda bisa memeroleh solusi serta penanganan yang paling baik mengenai penyelesaian sengketa merek.

ina rachman qnet

Sejatinya, pendaftaran merek secara mandiri sangat mungkin dilakukan. Anda hanya perlu datang ke Ditjen HKI melalui kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI di masing-masing daerah. Atau bisa juga melalui konsultan HKI yang telah terdaftar.

Namun, seperti yang telah dibahas di awal, proses akan lebih cepat dan tepat dengan memanfaatkan konsultan HKI untuk mendaftarkan merek, desain industri, maupun paten.

ina rachman tersangka qnet

Cara Memilih Konsultan HKI yang Tepat

Meskipun menggunakan konsultan HKI adalah langkah yang tepat dalam mendaftarkan merek, akan tetapi, Anda juga harus memilih konsultan HKI yang berintegritas. Jangan sampai niatan untuk mempercepat proses malah menimbulkan biaya-biaya lain yang sebetulnya tidak diperlukan.

ina rachman tersangka qnet

Lantas, bagaimana cara memiih konsultan HKI yang tepat? Berikut ulasannya:

  1. Memastikan pihak yang ditunjuk merupakan konsultan HKI yang terdaftar pada pangkalan data konsultan kekayaan intelektual. Cara untuk mengetahuinya adalah dengn mengunjungi laman Ditjen HKI lalu memilih menu e-informasi HKI lalu Pangkalan Data Konsultan KI. Sesudahnya, gunakan fitur search untuk mencari konsultan yang ingin Anda gunakan jasanya.
  2. Memastikan konsultan patuh pada kode etik profesi. Beberapa kode etiknya adalah tidak memberikan informasi yang menjelekkan konsultan lain dan membawa citra buruk untuk profesi tersebut, tidak dibenarkan menyatakan diri mempunyai kemampuan untuk memengaruhi pegawai pemerintahan yang terkait, serta tidak dibenarkan memberi jaminan keberhasilan.
  3. Terakhir, lihat lah jam terbang serta track record dari konsultan dengan melihat portfolio dari klien sebelumnya.

Ina Rachman Lawyer Berintegritas Menangani Kasus HKI

Jika Anda membutuhkan rekomendasi lawyer berintegritas yang menangani kasus HKI, maka jawabannya adalah Ina Herawati Rachman, SH, MH. Advokat senior yang menjadi anggota PERADI dan KAI (Kongres Advokat Indonesia) ini sudah memiliki jam terbang yang tinggi dalam menangani persoalan hak kekayaan intelektual.

Saat ini, Ina Rachman juga menjabat sebagai lawyer untuk APLI. Kemampuannya dalam menangani berbagai kasus hukum pun patut diacungi jempol. Pasalnya, Ina merupakan ahli di berbagai bidang seperti hukum pidana, perdata, pasar bebas, kepailitan, keluarga, medis, perlindungan konsumen, dan masih banyak lagi.

Ina sendiri merupakan owner serta managing partner pada firma hukum Ina Rachman-Mulyaharja dan Maestro patent International. Melalui dua kantor advokat tersebut, berbagai masalah hak kekayaan intelektual sudah diatasi dengan baik.

Sila Anda lihat track record-nya melalui website resmi kantor hukum tersebut. Sudah ada ratusan perusahaan lokal maupun internasional yang menggunakan jasa dari Ina Rachman dan kantor hukumnya. Baik perkara pendaftaran merek, desain industri, paten, dan sebagainya.

Maestro Patent International siap memberi pada Anda pelayanan yang paling baik mengenai pendaftaran merek, pendirian badan usaha, penanaman modal asing, pendaftaran perusahaan MLM, izin kerja ekspatriat, dan sengketa bisnis.

Pada firma hukum yang digawangi oleh Ina Rachman ini, ada banyak rekan yang profesional dan berpengalaman.

Beberapa perkara yang pernah ditangani meliputi perkara merek Cesare, Giordano, Wendys, Little Trees, Lorenzo, Del Monte, FCUK, Epiderma, WD-40. dan sebagainya. Untuk perkara paten, beberapa diantaranya Paten Penyaring Sampah otomatis, Paten Habitat, Paten Penyaring Sampah Otomatis.

Mengenai desain industri, beberapa yang pernah ditangani adalah desain saklar BROCO, Desain Kereta Dorong SUN, dan sebagainya. Ina Rachman bersama dengan firma hukumnya sangat berpengalaman serta profesional menangani kasus terkait Hak Kekayaan Intelektual.

Kantor hukum ini juga memiliki pengalaman yang tinggi terkait bidang jasa pengurusan berbagai dokumen dan perizinan untuk perusahaan dalam negeri dan perusahaan modal asing.

Share