Ina Rachman Mandiri Dan Sukses Itulah Harapan Untuk Semua Wanita Indonesia | Qnet

ina rachman qnet

Ina Rachman – Tidak bisa disangkal bahwa jumlah wanita sukses di Indonesia jauh lebih sedikit daripada kaum laki laki. Hal ini menjadi perhatian serius bagi pengacara kondang sekaligus aktivis perempuan seperti Ina Rachman. Menurut Ina Herawati rachman, Sifat mandiri erat kaitannya dengan kesuksesan seseorang. Selama kaum wanita masih tergantung terhadap laki laki sulit sehingga baginya Untuk meraih kesuksesan.

Ibu Ina selalu mendorong para wanita Indonesia untuk bisa lebih mandiri dan sukse. Beliau berpendapat bahwa kita semua harus membuang stigma bahwa seorang istri harus selalu bergantung kepada suami. Kemandirian seorang wanita bisa bukan saja bisa mengangkat derajat seorang wanita tetapi juga bisa membuat wanita Indonesia merasa bangga dengan pencapaian.

Beliau bukan hanya mendorong dan memotivasi orang lain tetapi juga melakukan apa yang diucapkan. Pengalaman masa lalu yang kurang mengenakan  telah menimpa dirinya untuk menjadi wanita yang mandiri tangguh dan pantang menyerah. Berkat kegigihanya tersebut Ina Herawati Rachman sukses membangun karir dalam bidang yang digelutinya.

Saat ini Ina Rachman tercatat sebagai pendiri sekaligus direktur dari firma hukum Ina Rachman-Mulyaharja Associates Maestro Patent Internasional. Beliau bekerja sama dengan pengacara senior lainnya mendirikan sebuah firma hukum yang saat ini cukup disegani. Ina Rachman-Mulyaharja Associates Maestro Patent Internasional memiliki banyak klien baik individu, organisasi maupun korporat.

Ina Rachman mendapat julukan sebagai pengacara spesialis menangani kaum wanita yang tertindas. Julukan ini tidaklah salah karena beliau sering menangani klien perempuan yang diperlakukan tidak adil. Beliau juga sering menangani kasus perceraian para selebriti yang selalu menempatkan posisi perempuan sebagai korban.

Perlu diketahui bahwa Ina rachman seorang pengacara sekaligus seorang aktivis perempuan yang selalu konsisten membela hak perempuan dan anak. Di sela sela kesibukan sebagai seorang pengacara, Ina Rachman tidak bosan-bosannya membela hal hak kaum perempuan dan anak. Bagi Ina Rachman perempuan mempunyai hak dan kewajiban yang sama dengan laki laki,

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap hak kaum hawa, Ina Rachman sering hadir dalam acara acara diskusi yang membahas tentang pemberdayaan kaum perempuan. Pada acara Brain Beauty for Business Woman yang diadakan di Hotel Dharmawangsa Jakarta  Ibu ira menyatakan bahwa otak wanita memiliki beberapa kelebihan dari otak seorang pria.

Memang secara ukuran otan pria memiliki ukuran yang lebih besar tetapi dari segi fungsi otak wanita lebih sanggup memikirkan banyak hal dalam satu waktu. Itulah kenapa dalam hal multitasking seorang perempuan jauh lebih baik dari seorang pria. Dalam acara yang dihadiri banyak wanita pemilik usaha tersebut Ibu Ina seperti biasa selalu memotivasi peserta akan pentingnya kesetaraan gender.

Menurut Ina Rachman kesetaraan gender bisa dicapai bila kaum wanita sendiri memperjuangkan haknya. Untuk mendapatkan hak kesetaraan gender seorang wanita haruslah mandiri. Dalam hal ini wanita harus mempunyai kemandirian baik secara berpikir maun secara finansial. Kemandirian finansial sangat penting karena dengan kemandirian tersebut para wanita akan memiliki kebebasan.

Perempuan yang mandiri secara finansial jauh lebih dihargai baik oleh masyarakat maupun oleh pihak keluarga. Wanita mandiri secara finansial jauh lebih dihargai oleh pihak mertua, karena mereka tahu menantunya mempunyai sumber penghasilan uang sendiri. Mandiri secara finansial juga memudahkan bagi kaum wanita untuk melakukan banyak hal yang diinginkan.

Untuk mandiri secara finansial, Ina Rachman mendorong kaum wanita untuk mempunyai usaha sendiri. Wanita tidak boleh takut atau malu memulai usaha karena dengan memiliki usaha sendiri, kemandirian wanita bisa dicapai. Bila banyak wanita Indonesia yang mandiri secara finansial maka dengan sendirinya kesetaraan gender bisa dicapai dengan mudah.

Ina Herawati Rachman adalah contoh sosok wanita Indonesia yang mandiri dan sukses. Beliau adalah pendiri sekaligus direktur manajer dari sebuah firma hukum Ina Rachman-Mulyaharja Associates Maestro Patent Internasional. Ini adalah firma hukum yang memberikan jasa legal consulting service kepada klien yang membutuhkan. Selain sebagai pengacara terkenal beliau juga aktivis perempuan yang selalu gencar menyuarakan kesetaraan gender.

Share