Contoh Produk Anti Mainstream dan Peluang Bisnisnya

Memiliki usaha sendiri yang mendatangkan keuntungan yang berlimpah menjadi dambaan semua orang. Membangun sebuah bidang usaha bukanlah pekerjaan mudah karena persaingan bisnis yang sangat ketat. Dengan memproduksi dan menjual produk anti mainstream bisa menjadi solusi yang tepat. Kita akan bahas tentang contoh produk anti mainstream dan peluang bisnisnya.

Ada banyak hal yang bisa membuat anda menjadi seorang pengusaha yang sukses. Selain kreativitas, kejelian dalam melihat setiap peluang usaha 2020 sampingan yang ada bisa menjadi kunci sukses bisnis anda di masa depan. Kreativitas dan kejelian melihat peluang bisnis bisa membantu anda menciptakan sebuah produk anti mainstream yang bisa mendatangkan keuntungan yang berlimpah.

Kenapa Memilih produk Anti Mainstream

Dalam dunia bisnis kompetisi menjadi sesuatu yang tidak dapat dihindarkan. Ada beberapa strategi yang bisa diterapkan untuk menghadapi kompetisi pasar yang sangat ketat. Salah satu tips menghadapi kompetisi paling ampuh adalah menciptakan sebuah produk baru yang belum ada di pasaran.

Dalam hal ini anda harus menciptakan sebuah produk anti mainstream yang tak terpikirkan oleh para kompetitor yang ada. Perlu disadari bahwa menciptakan produk seperti ini memang tidak mudah. Untuk menciptakan produk tidak umum seperti ini diperlukan kreativitas dan kerja keras.

Cara Menciptakan produk Anti Mainstream

Sebelum kita bahas tentang contoh produk anti mainstream, ada baiknya kita belajar tentang cara menciptakan produk yang tidak umum dan bisa mendatangkan keuntungan. Yang dimaksud dengan produk disini bisa produk nyata maupun tidak nyata seperti jasa dan setiap produk yang akan diciptakan harus bermanfaat bagi pemakainya.

Untuk menentukan produk yang akan diciptakan, anda harus melakukan brainstorming tentang masalah-masalah yang dihadapi oleh konsumen. Produk yang akan anda ciptakan harus bisa menjawab permasalahan yang dihadapi oleh konsumen. Dengan cara ini, anda bisa menciptakan produk anti mainstream yang dibutuhkan oleh konsumen.

Peluang Usaha Produk Anti Mainstream dan Contohnya

Ada banyak contoh produk anti mainstream di luar sana yang sudah dijual. Namun demikian peluang usaha produk seperti ini masih terbuka lebar karena barang atau jasa yang dijual dibuat berdasarkan kebutuhan konsumen. Asalkan anda jeli dalam mengidentifikasi masalah yang dihadapi konsumen, anda bisa menciptakan sebuah produk unik dan bermanfaat.

Untuk memberikan anda gambaran tentang produk unik seperti apa yang bisa dijual, berikut adalah beberapa contoh produk anti mainstream yang patut anda coba.

  1. Alat-alat dapur kreatif

    Banyak orang kesulitan ketika memotong sayuran. Mungkin anda bisa menciptakan alat pemotong sayuran yang praktis. Anda juga bisa menciptakan kompor berbahan bakar apapun yang biayanya jauh lebih murah daripada menggunakan gas LPG. Dengan menciptakan alat alat unik seperti itu dipastikan produk anda akan laris dipasaran.

  2. Menciptakan jasa/layanan yang belum pernah ada

    Saat ini sudah ada banyak jasa penitipan bayi, penitipan binatang peliharaan dan lain sebagainya. Yang belum ada adalah jasa penitipan rumah ketika sang empunya rumah sedang pergi. Jasa seperti ini akan laris manis saat musim mudik lebaran tiba.

  3. Jasa Detektif Swasta

    Jasa seperti ini mungkin sudah ada tetapi belum terlalu banyak. Anda bisa mengambil spesialisasi dalam hal penyelidikan pacar selingkuh, suami istri selingkuh dll. Anda juga bisa menawarkan jasa penyelidikan latar belakang seseorang.

  4. Jasa Penghibur yang Sedang Patah Hati atau Jomblo

    Mereka yang patah hati akan depresi dan memelukan seseorang yang bisa menghiburnya. Untuk mereka yang jomblo anda bisa membuka layanan menemani untuk menghabiskan malam minggu bersama.

    Ada banyak contoh produk anti mainstream baik yang berupa produk nyata maupun jasa. Bila dijalani dengan serius dan profesional, service semacam ini bisa mendatangkan keuntungan yang berlimpah. Kreativitas anda menciptakan produk unik bisa menjadi jalan untuk meraih kesuksesan.

Share